RSS

Kembali Beraktifitas Mengajar

19 Sep

Insya Allah mulai besok kegiatan perkuliahan di Kampus Politeknik Telkom kembali bergulir. Alhamdullillah juga… Allah masih memberi kepercayaan kepada saya untuk masih mengajar rekan-rekan mahasiswa Politeknik Telkom. Untuk semester ini, Saya diberikan amanah untuk mengajar MK Pengantar Manajemen Bisnis dan Manajemen Pemasaran. Kedua mata kuliah yang saya lebih mengenalnya secara praktis daripada teoritisnya. Tapi insya Allah saya akan coba memberikan yang terbaik yang terbaik bagi rekan-rekan mahasiswa.

Setelah 1 semester sebelumnya saya mulai mengajar, banyak pelajaran baru yang saya dapat ternyata. Mengajar bukanlah hanya sebuah pekerjaan, yang ketika kita telah melakukan kewajiban kita, kita akan mendapatkan hak kita. Mengajar merupakan sebuah aktifitas yang menurut saya syarat akan nilai-nilai kehidupan. Mengajar juga merupakan sebuah aktifitas sekaligus amalan mulia yang insya Allah pahalanya akan terus mengalir walau jasad kita sudah tidak lagi bernaung di dunia.

Dengan mengajar, secara tidak langsung, diri kita juga mengalami proses pembelajaran. Sebuah proses pembelajaran yang akan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi, insya Allah. Mulai dari pembelajaran pengenalan karakter orang, peningkatan kepercayaan diri, belajar menjadi manusia yang lebih sabar, belajar bukan hanya untuk ingin dimengerti, tapi juga mengerti dan memahami orang lain (Mahasiswa khususnya), dan masih banyak pelajaran lain yang kita bisa dapat dari proses mengajar ini.

Bismillahirrahmanirahim, Semoga aktifitas yang akan dimulai esok hari ini akan bermanfaat bagi kita semua, baik saya, rekan-rekan pengajar, dan juga rekan-rekan mahasiswa.

Selamat beraktifitas mengumpulkan pundi-pundi amalan rekan-rekan pengajar, insya Allah apa yang kita lakukan sekarang, akan menjadi investasi bagi akhirat kita nanti.

Mengutip kata Eks Dirut Politel (yang sedikit saya rubah), “Mengajar adalah salah satu pekerjaan yang bayarannya paling besar di dunia, walopun sebagian besarnya akan dibayarkan di akhirat nanti”

Salam,

Hernawan Adi

 
Leave a comment

Posted by on 19 September 2010 in Life

 

Leave a Reply

 
