RSS

About TransaksiAman, www.transaksiaman.com

20 Jul

SEKILAS TENTANG TRANSAKSIAMAN

TransaksiAman adalah sebuah layanan yang memberikan perlindungan sekaligus menjadi mitra Penjual dan Pembeli dalam bertransaksi online. Kami memberikan perlindungan bagi Pembeli dan Penjual untuk mengurangi kemungkinan atau resiko terjadinya tindakan-tindakan curang, penipuan, dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya dalam bertransaksi online. Dengan kami sebagai mitra dalam bertransaksi online, maka baik Pembeli ataupun Penjual akan merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi dengan siapa saja, kapan saja dan darimana saja.

TransaksiAman merupakan mitra yang tepat bagi Penjual dan Pembeli dalam bertransaksi online, karena TransaksiAman dikelola secara profesional oleh perusahaan (PT) yang resmi, mempunyai legalitas hukum (bukan perorangan), yang didukung dengan sistem yang modern serta sumber daya manusia yang ahli dibidangnya serta profesional.

Dengan kami sebagai mitra, jika sebagai Pembeli, Pembeli tidak perlu ragu untuk bertransaksi online karena takut ketika dana sudah di transfer tapi barang tak kunjung datang atau kalaupun datang, barang tidak sesuai dengan perjanjian dengan Penjual. Sedangkan sebagai Penjual, Penjual akan dengan mudah menjual barang-barang dagangannya karena dengan Pembeli juga sudah merasa aman, tingkat kepercayaan Pembeli akan jauh lebih tinggi dan Penjual tidak perlu bersusah payah membangun reputasi terlebih dahulu untuk menjual barang-barangnya. Sehingga barang-barang Penjual akan lebih cepat terjual.

 

YOUR PARTNER FOR YOUR TRANSACTION

Internet pada zaman sekarang ini sudah bukan merupakan sesuatu hal yang mahal atau hanya bisa digunakan oleh segelintir orang saja, pada saat ini internet bisa dikatakan sudah menjadi bagian kehidupan dari sebagian besar orang-orang di dunia umumnya dan di Indonesia khususnya. Dengan menjamurnya internet ke semua golongan masyarakat saat ini, tentunya hal ini menjadi sebuah peluang yang sangat baik bagi para Penjual dan Pembeli. Para Penjual dan Pembeli kini bisa saling bertransaksi dengan tanpa bertatap muka langsung melalui media internet, atau yang kita kenal sebagai transaksi online. Melalui transaksi online ini Penjual dapat dengan mudah menjual barang-barang dagangannya kepada seluruh pengguna internet, begitu juga dengan Pembeli, Pembeli akan dengan mudah pula menemukan barang-barang yang diinginkannya melalui media internet. Cara bertransaksi yang simpel dan fleksibel inilah yang saat ini sedang menjadi trend dan kedepannya akan semakin berkembang.

Akan tetapi, dalam realita yang terjadi, transaksi online yang semakin tumbuh berkembang dari waktu ke waktu, semakin tumbuh juga pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang banyak melakukan tindakan-tindakan penipuan atau kecurangan (fraud) dalam transaksi online. Untuk itulah, TransaksiAman hadir dalam rangka membantu dan memediasi para Penjual dan Pembeli supaya Penjual dan Pembeli dapat bertransaksi dengan Aman, Mudah Dan Cepat.

Secara normal, cara bertransaksi online adalah sebagai berikut, setelah transaksi disetujui, pembayaran dilakukan, pesanan dikirim, pesanan diterima, maka transaksi boleh dinyatakan sukses.

 

Dalam prakteknya, bisa terjadi beberapa skenario, yang boleh dianggap sebagai penipuan atau celah dari proses yang telah ada.

  1. Penjual tidak mengirimkan barang pesanan, walaupun pembeli sudah melakukan pembayaran. Maka penjual yang dituduh melakukan penipuan.
  2. Penjual telah mengirimkan barang yang dipesan, lewat jasa pengiriman terpercaya, dan punya bukti resi pengiriman. Tenyata penjual mengirimkan sekantung pasir, sehingga beratnya dan ukuran paket mirip dengan semestinya. Kasus ini juga merupakan penipuan dari pihak penjual. Bila paket yang diterima tidak terdapat tanda-tanda pernah dibuka, maka penjual bisa disalahkan.
  3. Penjual dengan jujur mengirimkan barangnya, termasuk resi pengiriman sebagai tanda bukti. Barang yang dikirim telah diterima, tanpa tanda-tanda telah dibuka. Namun pembeli melakukan klaim bahwa yang diterima adalah sekantung pasir, bukan barang yang dipesan, maka Pembeli yang melakukan penipuan.
  4. Penjual mengirim barang, bukti pengiriman diterima, namun barang hilang dalam pengiriman. Pihak jasa pengiriman yang seharusnya dipersalahkan akan hal ini.

Untuk itulah, TransaksiAman hadir dalam rangka membantu dan memediasi para Penjual dan Pembeli supaya Penjual dan Pembeli dapat bertransaksi dengan Aman, Mudah Dan Cepat.

Secara garis besar cara kerja TransaksiAman sebagai berikut:

Dengan meningkatnya jumlah transaksi online dari waktu ke waktu, dan meningkat juga kasus-kasus peninpuan transaksi online, tentunya peran penengah sangat dibutuhkan untuk kenyamanan berbelanja online.Untuk lebih jelas mengenai TransaksiAman, silahkan mengunjungi web TransaksiAman di www.transaksiaman.com

 
Leave a comment

Posted by on 20 July 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: