RSS

Kritik & Saran

Silahkan tinggalkan kritik dan saran dari rekan-rekan di sini

Salam

Hernawan Adi

 

28 responses to “Kritik & Saran

  1. hendritianto

    27 June 2011 at 17:29

    The best bapak yang satu ini,pembawaan dalam mengajarnya maknyos,bikin mahasiswanya selalu ingin memperhatikannya apalagi tips2nya dalam berkomunikasi dengan orang lain bikin ga grogi,manteplah pak Hernawan,sukses ya Pak,,update lagi pak tips2nya di blognya,,mohon ijin copas tips2nya hehehe

     
  2. diba

    5 September 2011 at 19:58

    Assalamualaikum.
    Maaf lahir batin sebelumnya Pak..
    Komentar saya tidak banyak Pak.
    Selama saya di ajar sama Bapak yang saya lihat Bapak sering bicara terburu-buru (cepat), mungkin untuk mahasiswa lain tidak tapi menurut saya begitu Pak.
    Jadi saya sering kebingungan dengan maksud dari perkataan Bapak.
    Saya senang Bapak selalu memberikan pengajaran yang bervariasi.
    Tapi yg tentang menonton cuplikan pidato itu, saya agak kurang setuju kalau hanya menonton saja Pak, karna jujur saya agak sedikit menjadi bosan saat menontonnya.
    Masalah penampilan mah udah pas Pak.
    Sukses terus ya Pak.

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 20:04

      Wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh

      Makasi ya Diba atas kritikan dan sarannya🙂
      1 TIket Gratis Ciwalk XXI utk kamu

       
      • diba

        5 September 2011 at 20:15

        Alhamdulillah..
        makasii Bapak..🙂

         
      • Hernawan Adi

        5 September 2011 at 20:19

        Kirim SMS ke nomer saya ya, bilang dari Diba, data yg ada di HP saya cuma nomer soalnya, gak ada namanya🙂

         
      • diba

        5 September 2011 at 20:33

        sudah saya sms Pak.
        Makasii banyak ya Pak sebelumnya.🙂

         
  3. Satria Gilang Ramadhan

    5 September 2011 at 20:08

    mantap pak, kalo ngajar ga pernah bikin ngantuk, bawaannya perhatiin terus
    apalagi sering bawa narasumber dari luar, makin banyak referensi buat nambah pengetahuan
    cara bapak mengajar juga sudah baik,,santai tapi serius,,yg namanya boring tuh ilang deh🙂
    saran saya sering” bawa narasumber pak untuk lebih nambah pengetahuan,,sama bener tuh kaya yg diatas,,tipsnya dari bapak tu kepake banget😀

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 20:20

      OK trims… Sukses selalu, terapin dan cari referensi lain🙂

       
  4. nelson

    5 September 2011 at 20:12

    kesan dan kritik dari hati saya yang paling dalam, jujur aja pak saya ngerasa pembelajaran bagian komunikasinya kurang banyak, malah saya ngerasa kalo bapak cocok jadi motivator pak, hehe. tapi saya dapet banyak pembelajaran yang positif dari bapak, intinya yaitu peningkatan diri pak dalam hal apa saja, dan saya jadi merasa termotivasi, makasi pak. mohon maaf lahir batin. hehe

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 20:22

      Hehe, trims Nelson, insya Allah di semester ini di perbanyak waktunya, jadi materi komunikasi jg lebih byk tersampaikan. Sekarang 4 SKS nelson, seminggu 2x ketemu, masing2 2 jam pula🙂, tp utk Mahasiswa 2011

       
      • Hernawan Adi

        5 September 2011 at 20:22

        Mohon Maaf lahir batin juga ya, sukses selalu

         
      • nelson

        6 September 2011 at 09:35

        lebih berasa pak 4 sks pak, hehe. sukses juga pak.

         
  5. dewanti

    5 September 2011 at 20:31

    sebenarnya asik diajar sama bapak ,tapi bapaknya jarang masuk kelas.sibuk terus ., .. saya juga kadang kurang jelas mengerti maksud pembahsan dari bapak , soalnya bapak terlalu cepat dalam berbicara.. kan ga semua anak2 bisa nangkep pembahasan dari bapak secara cepat.. heheh. mungkin karna emg pada dasarnya bapak mau jadi motivator ya pak jadi cepat kali bicaranya.. walaupun kadang2 bapak suka bilang “ada yg mau ditanyakan” tapi kan ga semua anak mau bertanya pak, yang kadang cuma iya iya aj.. hehhe sekedar saran pak ..
    maaf lahir batin paak.. tetep jadi dosen yang asik ya pak..😀

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 20:42

      hehe…makasi Dewanti atas saran dan kritikannya, “Terlalu Cepat Berbicara” , ini yg akan jadi PR saya berikutnya, Btw, jangan malu bertanya ya… oh ya, mengenai jarang masuk, mohon maaf sebesar-besarnya karena banyak agenda-agenda mendadak😦, Tp insya Allah masih memenuhi kuota diatas 80% kok #JadiKoreksiJuga🙂

       
      • dewanti

        5 September 2011 at 20:46

        sebenernya klo saya mau nanya ya nanya aja pak hehe.. liat temen saya yg lain pak kan kadang pengen udahan aja tuh kelasnya jadi iya-iya aja pak..hihi😀
        tapi selebihnya oke ko bapak hehehe..
        hehehe.. keep the best pak😀

         
  6. andi naskan

    5 September 2011 at 20:32

    wah..ketemu lg ni sama agan hernawanation.hehe…lgsg aja ya gan ke pesan,kesan & saran.kalo kesannya orangnya asik,santai,baik,gak pelit nilai.hehe..ngajarinnya juga santai gak buat mahasiswa tegang.tapi mungkin ngmgnya yang agak kecepetan.mungkin emg bawaannya kali ya kak ngmgnya cepet.ya kalo bisa kalo pas ngajar diperlambat ngmgnya,jgn kyk ngobrol biasa.yg jelas kak hernawan my favorit teacher deh.walaupun sampe 3 smstr diajar dia tp ttp aja gak buat bosen.mlh jd akrab kyk tmn sendiri.hehe..soalnya dosen yg 1 ini suka ngajak mahasiswanya buat ikut2 organisasi2 di luar kampus.selaen itu srg ngajak jg kalo ada seminar2.tp yg saya salut,mulai dari pertama diajar sampe terakhir diajar,omongannya makin berat tu.mantep deh..semoga jd pembicara2 hebat kyk mario teguh ya kak.hehe..semoga sukses kak..:)

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 20:44

      nhaaah…..organisasi luar itu maksudnya “Kaskus” ya gan?😛

      “Terlalu Cepat Berbicara” , ini yg akan jadi PR besar saya, niat nya membangkitkan semangat, dgn mempercepat irama, kalau pelan kan ngantuk *belajar dari pengalaman

      Tapi memang harus diperbaiki lagi

      Nuhun nyak, sukses selalu

       
  7. azhar zulfikar

    5 September 2011 at 20:33

    assalamualaikum wr wb
    terimakasih sebelumnya atas pembelajaran dan bimbingan yang bapak berikan kmren..
    bapak masih ingat saya pak ?
    mudah2an masih ingat..😀
    hanya satu pak yang menurut saya kurang,ketika penjelasan bapak terlalu menyudutkan mahasiswa yang ingin menjawab pertanyaan maupun berekspresi tentang materi kuliah yang bapak sampaikan..
    over all, i proud become your student

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 20:46

      wass wr wb

      Inget dong, Azhar Zulfikar, Selasa jam 7 Pagi🙂

      Hmmmm… i see, paham2….🙂, OK makasi ya, jadi PR ketiga saya malam ini kritikan mu

       
  8. Arif Setiawan

    5 September 2011 at 21:01

    kalau saran saya pokonya mah pak, mantap lah paaak🙂
    kereeeeeen😀
    saya sih ngerasanya asik aja pak diajar sama bapak, ga ngebosenin, ge ngebetein. asik lah pak diajar sama bapak walau kadang memang bapak seperti motivator saat sedang mengajar, tapi ya itu membangun kok pak, karna kata2 motivator bapak juga engga jauh jauh ko dari mata kuliah yg bapak ajar. tapi terkadang motivasinya diulang2 pak, minggu kemarin udah nah minggu ini motivasinya itu lagi. tapi ya ga papa si pak, pokonya the best lah sibapak😀

     
    • Hernawan Adi

      5 September 2011 at 21:04

      Yoiiii Si Arif mah,

      Makasi rif ya kritikannya, “Diulang”, PR tambahan bwat saya ni

      Btw, Kayanya ada “perkembangan” baru dengan kamu dgn seseorang dikelasmu ya stlh sy tinggal??😀

       
  9. Geni

    5 September 2011 at 21:25

    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    anda adalah orang yang baik, saat menjadi dosen atau saat menjadi teman sharing.
    Luar biasa motivasi untuk saya ataupun teman-teman. Sangat egaliter, mantep.

    Kritik saya, “jangan omong doang” !!!!
    langsung di khitbah saja.hahahahaha.
    Sukses mas hernawan,,,terimakasih mohon maaf lahir dan batin

     
    • Hernawan Adi

      6 September 2011 at 16:22

      Wa’alaykum salam wr wb

      Terimakasih atas kritikannya, kok langsung, emang belum ya?😀

       
  10. Lukman Hakim

    6 September 2011 at 08:40

    Assalamu’alaikum pak,

    Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan diri ini yang tersadar maupun tidak,

    Maaf juga baru bisa komen, hehe …….

    My Comment :
    ——————
    Pertama”, Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk mengajar MK Ketkom di dalam segala kondisi.

    MK Ketkom sangat berperan dalam perkembangan psikologi attitude mahasiswa yang masih berkembang.

    Materinya di dalam MK masih kurang maksimal, karena keterbatasan waktu dan tempat. (Angkatan 2011 jadi 4 SKS menjadi MK Pengembangan Profesional).

    Untuk penilaian Saya kepada Bapak
    ———————————————-
    Keren Pak, Bapak salah satu motivator Saya ……

    Dalam hal pengajaran, Bapak sudah cukup baik dalam menyampaikan materi ….

    Mungkin karena keterbatasan waktu, sehingga banyak informasi yg belum tersampaikan

    Lanjutkan perjuangan mu, Pak …..

    Saran
    ———
    Karena di kampus waktunya terbatas, Saya menyarankan ada kelas informal diluar waktu kampus Pak,

    Pasti banyak mahasiswa yang antusias dan banyak yang ingin menambah ilmu,

    Mentornya dari Dosen dan Mahasiswa yang jago komunikasi dan mau membantu para adik kelasnya.

    Biar virus positif dan semangat serta sukses menyebar ke seluruh lingkungan kampus Poltek.

    Sukses untuk Kita semua.

    Amin

     
    • Hernawan Adi

      6 September 2011 at 16:25

      wa’alaykum salam wr wb

      Wah, man, SMS nomermu ke HP saya ya, hilang euy waktu ganti HP.

      Trims atas sarannya, insya Allah diperbaiki di semester berikutnya dengan 4 SKS itu

       
  11. Reza "Echa 3a7"

    6 September 2011 at 09:52

    Asslamaualaikum kang her …

    Her, Mohon maaf lahir bathin …
    Maaf2 kata kalo ada salah …

    Wah, iwak teri digawe bothok , ngeri tok …
    Sampeyan sekarang jd dosen plus motivator ta ?
    Sukses her ..

    Liat kritikan bwt mu, sdari jman SMA emg kcepatan ngomong mu diatas rata2 .😀
    Ciri2 org pinter kali yak ..😉

    Sedikit artikel nih , http://id.berita.yahoo.com/bicara-dengan-banyak-jeda-lebih-persuasif-093600586.html

    Wa’alaikum salam …

     
    • Hernawan Adi

      6 September 2011 at 16:26

      Wa’alaykum salam kang Echa

      lama tak jumpo…. dosen sebagai hobi cha, enak aja bisa sharing ma mahasiswa, berasa muda😀

      IYa, PR terbesar sekarang memang, “TERLALU CEPAT”, insya Allah diperbaiki

      Matur suwun sanget link nya, seger ke TKP🙂 #PelukEcha😛

       
  12. satriyo

    8 September 2011 at 08:56

    Assalamualaikum pak, ,
    mohon maaf lahir batin sebelumnya…

    saran saya satu saja, ,bapak prnah berjanji waktu pertama di kelas :
    “pokonya mahasiswa saya harus pernah maju(ngomong di depan kelas), agar melatih skill komunikasi”.
    Keep that quote sir….hehe.
    🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: